Senin, 22 Maret 2010

Almost 40 (years Old)

Oleh Lizsa Anggraeny

"Wuih... Cemilan seleb mah emang lain ya...!"

Komentar bercanda yang dilontarkan seorang sahabat sambil tersenyum. Saat melihat saya asyik melahap apel merah, di sela hidangan 'snack' jeda rapat organisasi. Yang kemudian saya timpali dengan bercanda pula.

"Inget umur, bentar lagi 40, biar nggak cepat menopause...rapuh" Yang kemudian komentar saya ini ditanggapi serius oleh sahabat lain di samping. "Betul! Sering-sering makan tahu, tempe, biar tetap awet muda..."

Beginilah ibu-ibu. Jika sudah berkumpul, tak cuma silaturahim. Bagi-bagi resep masakan, curhat tentang anak-anak ataupun bagi-bagi tips biar tetap segar, cantik plus awet muda kadang menjadi selingan.

***

Almost 40 years old,
Jika Allah Ta`ala mengizinkan, Insya Allah tak lama lagi saya akan menginjak usia kepala empat. Usia yang menurut beberapa orang merupakan usia rentan bagi seorang perempuan. Usia transisi dari masa muda menjelang tua. Dimana akan mulai terjadi proses penurunan fungsi hormonal, fisik serta penampilan. "Harus mulai jaga badan..." Terlintas kembali ucapan seorang sahabat saat membahas usia.

Renungan mulai berjalan. Apa yang akan disiapkan jelang usia 40? Kesehatan? Sudah pasti. Makanan? Tentu saja. Penampilan fisik? Hhmm... Saya begitu bersyukur. Di usia sekarang, orang-orang sering terkecoh. Menganggap usia saya berkisar 25-an atau paling banter 28 tahunan. Terlebih dengan adanya si kecil yang baru menginjak usia 1 tahunan. Tak ada yang menyangka saya akan masuk ke angka kepala empat.

Tidak ada komentar: