Jumat, 02 Oktober 2009

Cara Pandang Seorang Muslim terhadap Bencana


Beberapa kali saya baca notes, ato mungkin status yang mengaitkan bencana gempa bumi yang terjadi di Aceh maupun di Padang dengan nomer surat dan ayat Al-Qur'an. Untuk mengejar penasaran saya, saya coba cari informasi mengenai hal itu kepada Ustadz ataupun web Islam. Yang saya dapat adalah tentang keterkaitan antara waktu terjadi dengan ayat Al-Qur'an hanya Allah yang tahu, karena tidak ada teori tafsir yang memakai metode demikian.

Hari Jum'at kemaren (2 Oktober 2009) saya jum'atan di gedung perhutani Jatim, dan kebetulan temanya masih seputar bencana... ini ringkasan yang saya tangkap, adapun ayat2 Al-Qur'an serta Haditsnya tidak saya sertakan oleh karena keterbatasan waktu menulis notes ini.

Bencana selalu mengandung 2 hal penting :

Tidak ada komentar: